Wednesday, June 8, 2011

TIP AWET MUDA 1

1. Lenyapkan mitos menjadi tua bererti anda menjadi tak berguna

Ilmuwan berpendapat bahawa semakin anda mempercayai persepsi bahawa dengan semakin bertambahnya usia anda maka ketajaman anda semakin berkurang, maka hal itu akan benar-benar terjadi pada anda. Psikolog Becca Levy, Ph.D. dari Universitas Yale menyelidiki pengaruh psikologis pada pertambahan usia, khususnya pada bagaimana persepsi seseorang mempengaruhi kesihatan fizikal dan mentalnya.
Meskipun melalui penelitiannya ia menemukan bahawa orang berusia lanjut yang memiliki pendapat negatif mengenai penuaan memiliki hasil ujian yang lebih buruk berbanding dengan orang berusia lanjut yang memiliki pendapat positif seiring dengan bertambahnya usia. Sebagai contoh mereka berpendapat bahwa dengan bertambahnya usia maka mereka pun bertambah bijak. Levy juga menunjukkan bahwa dalam kebudayaan yang memiliki pandangan yang lebih positif terhadap penuaan dibandingkan dengan kebudayaan di Amerika  Syarikat atau di negara-negara barat lainnya, orang berusia lanjut mendapat nilai yang lebih baik dalam ujian memori.
Sebagai tambahan, penelitiannya menunjukkan bahwa orang berusia lanjut dengan persepsi positif terhadap penuaan hidup 7.5 tahun lebih lama dibandingkan dengan orang yang memiliki persepsi negatif. Bahkan gangguan pendengaran juga dapat dijangka berdasarkan persepsi orang tersebut.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Keluargaku.....

Mobile Uploads Slideshow: Fauziah’s trip to Kuala Lumpur was created with TripAdvisor TripWow!